Ini Dia Beberapa Jenis Mobil SUV Indonesia Terlaris di Dealer Mobil Baru 2018

Di Indonesia mobil SUV semakin banyak peminatnya. Meski harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan mobil LCGC ataupun MPV, tetapi di Tanah Air jenis mobil ini cukup laris manis. Pasalnya mobil ini selain akan mampu menampung penumpang dalam jumlah yang banyak tetapi juga desain ground clearancenya tinggi. Penampilan eksteriornya juga gagah sehingga akan memberikan kesan yang mewah. Karena didalam setiap bulannya SUV ini masih bisa dijual hingga ribuan unit. Berikut beberapa jenis mobil SUV Indonesia terlaris di dealer mobil baru 2018 diantaranya yaitu :
  1. Toyota Rush
Sepanjang tahun 2018 mobil ini telah terjual sebanyak 19.508 unit. Selama periode tersebut SUV yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 239,9 juta hingga Rp. 261,3 juta itu menjadi mobil paling laris. Toyota Rush ditenagai mesin dengan kapasitas sebesar 1495 cc yang akan mampu mengeluarkan tenaga hingga 108 PS pada putaran 6000 rpm sehingga pada saat dikendarai akan terasa tangguh.
  1. Honda HR-V
Mobil yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 276, 5 juta hingga Rp. 310,5 juta menjadi SUV terlaris kedua karena telah berhasil menjual produknya sebanyak 15.339 unit. Honda HR-V ini desainnya hampir sama dengan Honda CR-V, tetapi dimensi dari HR-V ini lebih besar ukurannya. Ada 2 tipe mesin didalam jenis mobil ini yaitu tipe SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC+DBW. Fitur unggulan lain dari jenis mobil ini seperti Audio Steering Switch, Drive By Wire, Cruise Control, dan one Push Igantion System.
  1. Daihatsu Terios
Daihatsu Terios yang merupakan kembaran dari Rush juga terjual dalam jumlah yang banyak yaitu sekitar 12.585 unit. Konsumsi bahan bakar dari mobil ini cukup baik dan mudah untuk merawatnya. Mobil akan memudahkan penggunanya melalui medan yang berat karena ground clearancenya tinggi.

Itulah beberapa jenis mobil SUV Indonesia terlaris 2018. SUV yang hadir dipasaran Indonesia tidak hanya yang berasal dari Jepang saja, karena adanya beberapa SUV yang berasal dari China seperti salah satunya DFSK Glory 508 yang diresmi dijual dengan harga mulai dari Rp. 245 jutaan.

Komentar