Plus Minus Bisnis Jasa Pengiriman Barang

Walaupun peluang bisnis jasa pengiriman ini terbilang cukup baik, namun tak lepas dari adanya kelebihan dan kekurangan.

Bisnis jasa pengiriman barang merupakan salah satu jenis usaha yang cukup menguntungkan. Kebutuhan untuk mengirimkan atau mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lain akan selalu dibutuhkan. Hal ini dikarenakan tak semua orang memiliki armada yang memadai untuk bisa mengirim barang tersebut dengan cepat dan aman.

Melihat peluang bisnis tersebut, tak heran banyak yang tertarik dengan jenis usaha yang satu ini. Ada cara mudah untuk memulai bisnis ini, yaitu dengan menjadi agen jasa pengiriman barang dari sebuah perusahaan ekspedisi yang cukup terkenal dan kinerja yang profesional. Seperti perusahaan jasa pengiriman barang Rex misalnya, menawarkan skema kerjasama untuk menjadi agen jasa pengiriman barang.

Walaupun peluang bisnis jasa pengiriman ini terbilang cukup baik, namun tak lepas dari adanya kelebihan dan kekurangan. Adapun kelebihannya, dengan menjadi agen bisnis pengiriman barang ini Anda tak perlu memiliki armada sendiri untuk mengirimkan barang tersebut. Tugas agen hanyalah menerima barang dari konsumen, mendatanya kemudian menyampaikannya kepada principal untuk kemudian dikirimkan. Usaha menjadi agen ini juga tak banyak mengeluarkan modal, dan bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah. Cukup membuat papan nama yang memberikan informasi tentang keberadaan jasa pengiriman barang yang Anda jalankan, konsumen pun akan berdatangan.

Sedangkan kekurangannya adalah Anda harus berpikir keras untuk menciptakan strategi yang tepat untuk menghadapi persaingan, karena pelaku bisnis ini sudah banyak. Bagaimana mampu menarik perhatian konsumen, dengan memberikan pelayanan terbaik Anda. Prinsip kehati-hatian juga perlu Anda pelihara untuk mencegah terjadinya kerusakan atau kehilangan barang yang telah dititipkan konsumen kepada Anda.

Pelayanan prima menjadi kunci sukses bagi usaha jasa manapun. Pelayanan yang ramah serta penanganan complain yang baik akan menunjukkan kualitas bisnis Anda. Dengan kualitas pelayanan yang baik itu pulalah, secara tidak langsung Anda juga mempromosikan bisnis Anda. Sebab pelanggan yang puas dengan sukarela akan mengabarkannya kepada orang lain yang mereka kenal, sehingga efeknya beruntun dan makin mendatangkan konsumen yang lebih banyak. Dan otomatis, bisnis Anda pun akan menjadi ramai didatangi pelanggan.

Komentar